:: Ijtima’ Serpong 2008 Bagian dari Ijtima’ Tabligh Dunia

Ijtima’ Tabligh yang insyaallah akan diselenggarakan di Serpong pada tanggal 8, 9 dan 10 Agustus 2008 ini adalah rangkaian terakhir dari ijtima’ 5 kawasan di Indonesia. Dimulai dari Pekanbaru, kemudian di Banjarmasin, lalu di Makassar, di Mataram dan terakhir, sebagai penutup dan gongnya, di Serpong ini.

Ijtima’ di Indonesia ini merupakan bagian dari semua ijtima’  yang diselenggarakan di berbagai belahan kota dunia, mulai dari ijtima’ di Bangkok, Melbourne, Johanesburg, Azamgarh, Chicago, Bhopal, Dewsbury dan lain-lainnya.

Dua ijtima’ terbesar yang selalu menyedot jamaah dalam jumlah cukup besar adalah ijtima’ di Bangladesh (Bishwa ijtima’) dan di Pakistan (Raiwind ijtima’). Media internasional sering menyebut dua ijtima’ tersebut sebagai “the second largest congregation in the world after the hajj”.

Tujuan dari setiap ijtima’ adalah sama yaitu untuk membentuk fikir umat bahwa kita semua adalah umat Rasulullah SAW yang punya tanggung jawab untuk meneruskan misi beliau yaitu menyeru manusia untuk taat kepada Allah SWT agar terhindar dari azab dan mencapai kebahagiaan  sejati di dunia dan akherat nanti, caranya yaitu dengan mengorbankan sebagian waktu, uang dan diri kita untuk memperjuangkan agar agama tersebar ke seluruh penjuru alam.

Dalam setiap ijtima’ tersebut selalu dibentuk rombongan-rombongan dakwah, yang masing-masing rombongan terdiri dari 7-10 orang. Mereka kemudian dikirim di berbagai tempat di dunia dalam kurun waktu antara 40 hari, 4 bulan atau 1 tahun, semuanya dengan biaya sendiri tidak ada bantuan dari sponsor tertentu.

Insyaallah kita semua bisa ambil bagian dalam ijtima ini !

Ijtima’ di Bangladesh Februari 2007

Ijtima’ di Pakistan Nopember 2007

Ijtima’ di Azamgarh India tahun 2007

17 Responses so far »

  1. 1

    dibyochemeng said,

    doakan saya biar istiqamah….
    dARI : karkun baru…
    http://salafytobat.wordpress.com

    ::> dibyochemeng
    Insyaallah sama2 kita saling mendoakan

  2. 2

    muhammad Amin said,

    masya Alloh mdh2an Alloh istiqomahkan kita dalam usaha da’wah ini Amiiiiiiiiiiiiiin.oia ada rekaman bayan nya nggak?

    ::> muhammad Amin
    Amiin, taqabbal duaana ya allah. Siapa punya rekaman ?

  3. 3

    sulthon said,

    semoga Allah istiqomahkan dalam usaha dakwah, amin

    ::> sulthon
    Amiin, taqabbal duaana ya Allah

  4. 4

    irman said,

    Masya Allah, doakan biar kita cepat cepat 4bln & di Istiqomahkan dalam Dakwah.

    ::> irman
    Amiin, insyaallah kita sama2 saling mendoakan

  5. 5

    Landy said,

    Gimana kabarnya bapak ?? nanti ke markaz gak ???

    ::> Landy
    Alhamdulillah baik. Tadi malam tidak ke markaz. Dari rumah niat i’tikaf, tapi sore hari ada acara di blok M

  6. 6

    oki said,

    mudah2an saya diistikomahkan dalam usaha ini, usahanya para nabi

    ::> oki
    Amiin taqabbal duaana ya Allah

  7. 7

    muhammas sofyan said,

    assalaam alaikum akh, gambar2nya boleh saya perbanyak ya? buat pecinta dakwah n santri!

    ::> muhammas sofyan
    Waalaikum salam, insyaallah semua bisa diambil dan diperbanyak

  8. 8

    fatimah said,

    Asllm.. doain juga supaya ana juga istiqamah.. oya klw u rijal yang udah keluar namanya karkun ya wlwpn blm berkeluarga. klw u wanita apa ya?? apa juga namanya masturah?? alhamdulillah berkat doa semuanya dah banyak ni wanita yang terjun d jamaah walaupun lom nikah.. doin istqmah ya..

  9. 9

    qway said,

    terakhir ana ikut ijtima di temboro 2004 langsung keluar 4 bulan di temanggung desember 2004 setelah itu ada bencana alam tsunami di aceh dan ana berangkat lagi infirodi tanpa musyawarah, akhirnya ana tumbang alias gak keluar keluar 3 haripun tidak jenggot udah licin dandanan paki jeans kayak orang jayudi hanya sholat aja yg gak tinggal tapi gak dimesjid dirumah aja. sampai pertengahan tahun 2007 ana merasa udah jauh dari dakwah dan ana ambil keputusan lagi sambung markas di aceh Montasik namanya dan akhirnya ana berhasil keluar 3 hari, betapa senangnya Allah gunakan lagi walau 3 hari permulaan…. doakan ana semoga Allah gunakan sampai mati………

  10. 10

    pendosa said,

    doain aku biar bisa kurujh lagi……..

  11. 11

    saudara2ku iman akan naik apa bila di usahakan,dan usaha untuk menaikan itu butuh pengorbanan,semakin banyak korban maka allah akan pahamkan,dan tingkatkan imannya,kurang korban maka kurang paham ,salah korban maka akan salah paham,kenapa sekarang orang salah paham karena nga banyak korban untuk agama,yang nulis aja belum paham masalah agama,yang baca tulisan ini juga belum tentu paham,maka sama2 belum paham nanti hadir ya……….di ijtima indonesia bulan juli 2009 dan ambil takaza se jauh2nya,semakin banyak korban maka banyak kepahaman siapa yang mau nemani ana keuar 4 bulan ke india,pakistandan bangladesh.?!!!!!!doakan ana nih syeh….

    ::> qomaruzzaman ar-rifa’i
    Insyaallah kita saling mendoakan…

  12. 12

    fuad said,

    Salam ziarah,tuan ..sila ziarah blog saya untuk tujuan muzakarah dan jangan lupa add blog saya..tq

    ::> fuad
    Jazakumullah atas kunjungannya, mudah2an kita bisa saling ingat-mengingatkan

  13. 13

    amrullah bin m.ischak said,

    bismillahirrohmaanirrohiim….mohon doa utk ikhwan yg lagi lemah ini.insyaAlloh saya niat 4bln mei 2009!!doakan ya khi..

    ::> amrullah bin m.ischak
    Insyaallah kita saling mendoakan

  14. 14

    Muhammad Dhani said,

    assalamu alaikum doa in ana juga supaya bisa keluar secepatnya,dalam halaqah sendiri dan akan lanjut nanti saat ijtima’ Jakarta bulan juli……….

    ::> Muhammad Dhani
    Insyaallah Pak , kita sama-sama mendoakan

  15. 15

    KAPRAWI IMYUH said,

    Ana karkun baru keluar ke markaz kebun jeruk januari 2009 langsung ke sukabumi 3 hari alhamdulillah setelah huruj sekarang menghidupkan amalan di masjid muhajirin Suka Menang yang Ketua pengurusnya saya,masjid muhajirin pernah dii’tikafi jamaah Fakistan uztaz Samsudin Cs,Salam buat beliau Cs juga masjid ini ana fasilitaskan untuk jamaah baik yang zon zur maupun yang huruj, sekarang alhamdulillah sudah disiapkan dapur buat masak ,bagi jamaah yangakan hurujana siap ubtuk menjadidalil, masjid muhajitrin siap melatani jamaah yang huruj di masjid tersebut alamat : Depan Kantor camat Gelumbang Kab Muara Enim Sum Sel RT IV Lorong Perdana, Semoga Allah meridhoi usaha dakwah jamaah ,semoga islam tersebar dipetmukaan bumi Allah ,Semoga polisis yang nangkap ataupun orang oarang yang curiga dengan jamaah diberikan Allah hidayah dan ikut dakwah amin Allahumma amin

    ::> KAPRAWI IMYUH
    Jadi pingin nih ke Gelumbang, saya sempat 3 tahun tinggal di Palembang, tapi hanya lewat2 saja di Muaraenim

  16. 16

    hafazo said,

    allah SWT, semoga kami dihimpun dalam suasana seperti ini dalam ridho dan perlindunganmu. A min

  17. 17

    Arif said,

    Semoga Jamah tablik tetap tersebar di seliruh dunia Amin


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: